18 Februari 2012

On 09.23 by Kazoku Juuichi Kurabu in    No comments

Ada beberapa sekolah Sado, atau upacara minum teh Jepang, juga dikenal sebagai Chanoyu. Teh, dalam hal ini O-cha (teh hijau), adalah sebagai bagian integral budaya di Jepang sebagai kopi di AS (lebih begitu, sebenarnya) atau 'secangkir teh yang' berada di Inggris. Juga, manfaat kesehatan secara luas dipuji dan umumnya diterima di seluruh dunia. Dan studi tentang upacara minum teh masih dianggap sebagai bagian dari 'benar' pendidikan dari setiap muda bercita-cita 'wanita'. Semua faktor ini memastikan bahwa bentuk seni kuno berkembang bahkan di Jepang modern.

Ritual awal melibatkan
teh datang ke Jepang sebagai bagian dari meditasi Buddha di abad ke-6. Kemudian, di Periode Kamakura (1185-1333), seorang imam Jepang bernama Eisai diperkenalkan biji teh yang menjadi sumber banyak teh ditanam di Jepang hari ini. abad kemudian imam dan biarawan Eizon Ikkyū lebih lanjut dipromosikan upacara minum teh. Shuko, murid dari Ikkyū, teh menjadi master untuk Shogun Ashikaga Yoshimasa di vila yang (sekarang dikenal sebagai Ginkakuji atau 'Kuil Paviliun Siver' di Kyoto) tujuan pertama membuat kamar teh di Jepang dibangun.
Akar dari sekolah utama saat ini dapat ditelusuri ke master teh Sen No Rikyu (1522-1591). Selama generasi kemudian, upacara minum teh yang halus dan mendapatkan lebih Jepang dan bukan estetika Cina. Bani cucu Rikyu's Sotan mendirikan sekolah sendiri: Ura Senke untuk orang kebanyakan, Omote Senke untuk aristokrat dan Mushanokoji Senke, yang sangat menghargai prinsip wabi. (Wabi dapat digambarkan sebagai prinsip moral dan estetik yang menekankan hidup tenang bebas dari kekhawatiran duniawi). Sekolah Ura Senke terus berkembang hari ini dan mendorong pertukaran budaya di luar negeri melalui upacara minum teh.
The chaji, atau upacara minum teh biasanya diadakan dalam shitsu-cha (teh-ruang). Dalam kali lebih besar, ini akan terdiri dari sebuah bangunan kecil yang terpisah di sudut indah dan tenang taman tradisional. Struktur ini dapat paling sering dilihat hari ini di taman atau istana dan taman-taman candi. Kedai teh Shokintei di Istana Terpisah Katsura di Kyoto adalah contoh yang baik.
 


Para tamu memasuki ruang teh melalui nijiriguchi, sebuah pintu kecil yang memaksa mereka untuk mendekam, sehingga atas status duniawi mereka. Dalam faktor formal chaji dianggap untuk merayakan keunikan saat ini: tamu yang diundang, musim, kaligrafi gulir tergantung di dinding, bunga-bunga pada layar, perkakas, makanan yang dilayani sebelum teh, dan sebagainya. The chaji sendiri memiliki beberapa tahap, masing-masing dengan kedalaman makna yang sulit bagi orang luar untuk memahami tetapi akhirnya berdasarkan reverance terhadap alam dan penciptaan momen sempurna pada waktunya.




Berikut ini adalah pesan dari Sen Soshitsu, Ura Senke Teh Grand Master XV:
"Chado, Jalan Dari Teh, didasarkan pada tindakan sederhana air mendidih, membuat teh, menawarkan kepada orang lain, dan minum sendiri. Disajikan dengan hati yang hormat dan diterima dengan rasa syukur, semangkuk teh baik secara fisik dan memenuhi spiritual haus.
Dunia gila-gilaan dan dilema segudang kami meninggalkan tubuh dan pikiran kita lelah. Saat itulah kita mencari tempat di mana kita dapat memiliki saat perdamaian dan ketenangan. Dalam disiplin Chado tempat seperti itu dapat ditemukan. Empat prinsip harmoni, hormat, kemurnian dan ketenangan, dikodifikasi hampir empat ratus tahun yang lalu, adalah panduan abadi untuk praktek Chado. Memasukkan mereka ke dalam kehidupan sehari-hari membantu satu untuk menemukan tempat itu diserang ketenangan yang ada dalam diri kita masing-masing.
Sebagai wakil dari tradisi Jepang yang tak terputus empat ratus tahun, saya senang melihat bahwa banyak non-Jepang menyambut kesempatan untuk melanjutkan studi nya. Bunga ini tumbuh di Chado antara masyarakat semua bangsa membawa saya untuk berusaha lebih keras untuk memungkinkan lebih banyak orang untuk memasuki Jalan Teh. "


Sebuah selebran upacara minum teh memegang chasen (sikat bambu) digunakan untuk membangkitkan dan campuran teh.
peralatan lain yang digunakan selama upacara meliputi: cha-kemarahan, wadah keramik yang digunakan untuk teh bubuk; kama itu (ketel) yang digunakan untuk merebus air di atas api arang; Hashi (sumpit) terbuat dari kayu aras digunakan untuk makan makanan sederhana ; cha-wan (mangkuk teh) dan banyak lainnya.
Koicha (teh kental) dilayani dahulu dan kemudian usucha (teh tipis). Selama upacara, sebuah makanan ringan kaiseki, sake dan Higashi (permen kering) juga dilayani.

                                

                                                      Chasen dan bubuk Macha (Bubuk teh)

                                                                          Fukusa
                                                                    Furo (Bawah)


Cara Membuat:
-Masukan Bubuk Teh Hijau masukan dengan Chasaku
- Menuangkan Air Panas tuangkan dengan Hishaku
-Mengocok Teh aduk dengan chasen
                                     pengocokkan yang baik akan menghasilkan seperti gambar diatas

Ini yang dilakukan oleh Tuan Rumah untuk membuat teh tamunya. Kalau, kocokannya salah dan tidak berbusa tandanya gagal dan rasanya akan sedikit tidak enak. Cara Pengadukannya harus cepat sampai menghasilkan Busa yang lembut.

                                                        contoh dari duduk rapih
Minumnya Juga ada tata caranya, yaitu:
- Duduk dengan rapi
- Membungkukan badan dan Berkata otemae chodai itashimasu
- Mangkuk teh diletakkan di tangan kiri dan tangan kanan memutar mangkuk teh ke kanan sebanyak 2 kali
- Teh di Minum Perlahan-lahan sambil dinikmati sampai habis
-Selesai minum teh, bagian bibir dibersihkan dengan jari dan membungkuk mengucapkan terima kasih
Semuanya yang di atas harus dilakukan.

Teh yang diminum harus sampai habis tak bersisa tidak boleh ditaruh dan diminum lagi. Selain Teh ada juga wagashi kue tradisional jepang yang manis. Menjadikan kombinasi rasa yang nikmat. Harus Mengikuti tata cara diatas. Tetapi kalau minum biasa caranya seperti biasa.


maaf kalau bahasanya agak aneh soalnya translete dari google
sumber dari websitedan beberapa blogspot lainnya

0 comments:

Posting Komentar