10 Maret 2012

On 23.01 by Kazoku Juuichi Kurabu in    1 comment
Kore wa Zombie desuka diangkat dari sebuah light novel yang dikarang oleh Kimura Shin’ichi yang mengisahkan tentang kehidupan seorang siswa SMA bernama Aikawa Ayumu.

Aikawa Ayumu awalnya hanya seorang cowok SMA biasa, sampai pada suatu hari, ia dibunuh oleh seseorang yang misterius. Namun
, ia dibangkitkan kembali sebagai zombie oleh seorang Necromancer cewek bernama Yuu. Yuu jarang berbicara dan sering menuliskan perintah kepada Ayumu. Namun, mereka berdua tinggal serumah, dan Ayumu sering berfantasi yang aneh-aneh macam eroge tentang Yuu yang dianggapnya sebagai dandere/tsundere.

Karena Ayumu sudah menjadi zombie, dia berniat mencari tahu siapa yang membunuhnya. Ia merupakan korban pembunuhan berantai yang terjadi di kotanya, dan Ayumu ingin mencari tahu siapa pelakunya.

Suatu malam, saat Ayumu sedang berjalan-jalan di kuburan, ia bertemu dengan seorang cewek bernama Haruna yang sedang bertarung dengan seekor Megalo, yaitu monster yang berwujud binatang.

Ternyata, Haruna adalah seorang Masou-Shoujo, atau Magical Girl alias cewek yang mempunyai kekuatan magis. Berbeda dengan image Magical Girl pada umumnya, senjata Haruna sebuah gergaji mesin!
Mereka berhasil mengalahkan Megalo, namun saat Haruna ingin menyembuhkan luka Ayumu, Haruna kehilangan kekuatan magisnya dan kini harus tinggal di rumah Ayumu. Karena sudah kehilangan kekuatan, Haruna memberikan senjatanya pada Ayumu dan menunjuk Ayumu menjadi Masou-Shoujo!

Yang ngaco adalah mengapa Ayumu harus memakai kostum Haruna! Bisakah Ayumu menjalankan tugasnya sebagai Masou-Shoujo?
Anime ini cukup menarik karena bertemakan supernatural. Ada Necromancer, zombie… cocok bagi penyuka occult dan hal gaib. Fanservice-nya tergolong aman dan penyensoran tidak terlalu ketat. Grafisnya lumayan bagus, terutama efek “henshin” menjadi Masou-Shoujo

Moeru Hibiki

1 komentar: