4 Oktober 2012

On 19.00 by Kazoku Juuichi Kurabu in    No comments

Lanjutan~...

Setelah mereka semua di test, kegiatan ekskul pun berjalan seperti biasa, walaupun awal2 nya kita masih agak gak jelas, tapi sekarang kita sudah bisa me-manage mereka semua. Kegiatan japanese club tiap minggunya berbeda. Minggu pertama diisi dengan kumpul sesuai divisi yang mereka pilih, minggu ke dua diisi dengan games games yang menarik, minggu ke tiga diisi dengan kebudayaan kebudayaan jepang, minggu keempat diisi dengan belajar bersama.

Nah... di postingan ini kita ingin membahas tentang kegiatan minggu ke tiga yang sudah kita jalani.. kenapa langsung ke minggu ke tiga?
Karna di minggu pertama dan minggu ke dua, kita lupa untuk mendokumentasikan kegiatannya... -___-

Nah, minggu ketiga tentang kebudayaan kebudayaan jepang. Kita belajar tentang Shodou (Kaligrafi bahasa Jepang). Untuk melakukan shodou kita tidak menggunakan kuas yang besar, cat hitam, kertas khusus. Karna masih pemula, kita menggunakan kuas kecil, cat air, dan kertas koran. Mereka kita membuat kelompok yg 1 kelompok terdiri dari 5 org, tiap kelompok membawa 1 cat air, 5 kuas, dan koran bekas... untuk dasar nya, kita mulai dari hiragana a  i  u  e  o ka  ki  ku  ke  ko. Disini kita mengajarkan cara menulis hiragana yang benar.
Dan ternyata mereka mengikutinya dengan sangat antusias, karya mereka bagus bagus. Berikut adalah foto sewaktu kegiatan shodou : 










dan inilah hasil akhir dari shodou yg mereka buat



Moeru Hibiki

0 comments:

Posting Komentar