23 Desember 2014

On 13.20 by Kazoku Juuichi Kurabu in    No comments



みなさん、こんにちは!
お元気ですか?


Halo blogger ! Kali ini, di dalam serial blogpost Nichijo Seikatsu ini kita akan membahas lebih dalam mengenai kehidupan orang jepang !  Penasaran kan?? 行きましょう!




sumber : http://cdn.klimg.com/merdeka.com

 

 

 

 

 

 

毎日、あなたは何時 ごろ おきますか? 

Setiap hari, kira-kira bangun jam berapa?

Rata-rata orang jepang, pagi harinya bangun antara jam 6.30-7.00. kemudian  kebiasaan yang tidak biasa dilakukan oleh kita, indonesia-jin, adalah tidak mandi pagi. Setelah bangun, orang jepang tidak mandi, namun hanya sekedar cuci muka dan menggosok gigi.

Ngomong-ngomong soal sikat gigi, kira-kira, sikat gigi di Jepang sama 'nggak ya, dengan sikat gigi di Indonesia? '-' ( Miminnya norak nih -_- )

sama aja... ya? '-'


Yah, memang negeri Jepang terkenal dengan inovasi dan keunikan produknya ~!  Tapi cukup sampai disitu tentang sikat gigi. Setelah terasa cukup segar seusai mencuci muka dan menggosok gigi, mereka nihon-jin langsung mengganti bajunya, dan beberapa ada yang menyempatkan untuk sarapan.

menu sarapan, boleh dibilang  hampir sama dengan menu makan siang dan makan malam. Semangkuk nasi pulen, lauk (biasanya berupa ikan salmon), sup miso, telur mentah dan natto. Namun beberapa orang sudah mulai mengkonsumsi menu sarapan western berupa roti, sereal dan telur mata sapi. 

(sumber : http://id.openrice.com/jakarta/article/menu-sarapan-dari-berbagai-dunia/1540)

tamagoyaki

nasi
sup miso


Daaan..sebagainya. Tapi beberapa ada yang tidak sempat untuk sarapan karena mengejar waktu yang padat. Kemudian, setelah itu apa yaa yang orang Jepang lakukan? Bersambung  ke post 'Nichijou Seikatsu' selanjutnyaa! じゃまたね~!



0 comments:

Posting Komentar