16 Desember 2014

On 15.28 by Kazoku Juuichi Kurabu in    No comments












sumber : http://163.21.6.4/lt/post/149/4852


Pada musim dingin, Jepang bagian utara seperti Hokkaido mengalami musim salju, namun sebaliknya wilayah Jepang bagian selatan beriklim subtropis. Iklim juga dipengaruhi tiupan angin musim yang bertiup dari benua Asia ke Lautan Pasifik pada musim dingin, dan sebaliknya pada musim panas.

Pada bulan Desember, di Jepang siang seakan menjadi 'pendek' dan hawa yang dingin mulai menusuk. Binatang-binatang seperti ular, katak, atau beruang memasuki periode hibernasi, yakni tidur selama musim dingin. Bulan Desember dapat dikatakan sebagai bulan yang sangat sibuk karena merupakan bulan di penghujung tahun sekaligus persiapan untuk menyambut Tahun Baru.



sumber : http://www.99166.com

Apa yang kalian lakukan ketika liburan dan diselimuti hawa dingin? sebagian besar pasti lebih memilih tidur, minum-minum, main video game, browsing, dan bermalas-malasan. Tapi tidak dengan orang Jepang! Semua sudut dan pojok rumah yang biasanya tidak tersentuh sapu atau lap sama sekali pada hari tersebut mulai mendapat bagian. Semua isi lemari dibongkar dan disusun ulang. Kulkas, mesin cuci dan benda berat lainnya ditata ulang dan dibersihkan terutama bagian bawah dan belakang. Menyisakan debu dan kekotoran lain pada tahun berikutnya dipercaya akan mendatangkan pengaruh buruk pada diri atau keluarga.

butuh bantuan, mbak ? :3
sumber: http://pds.exblog.jp
 
sumber : http://www.owariasahi.jp


sumber : http://orientaldaily.on.cc

sumber : http://tuki-kage.sakura.ne.jp
Tentu saja, aktivitas ini bisa dibilang sangat melelahkan dan tidak jarang bisa berlangsung selama beberapa hari terutama bagi mereka yang mempunyai rumah cukup luas. Bagi keluarga yang anggotanya berusia lanjut tentu akan menjadi masalah besar. Biasanya anak atau keluarga lain akan ikut membantu, namun tidak jarang karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan banyak keluarga yang lebih senang memakai jasa pembersih rumah.
sumber : http://photo.e2.com.tw
Terbayang kan, gimana sibuknya orang-orang Jepang. Dan biasanya, Oosoji dicicil dua atau tiga minggu sebelum Tahun Baru tiba, karena tidak mungkin semuanya dikerjakan dalam satu hari.

0 comments:

Posting Komentar